GCFC4 – Bedah Kampus IPB Terdahsyat!!

Institut Pertanian Bogor kembali mengadakan bedah kampus khasnya yaitu Get Closer To Your Future Campus pada tanggal 21 Desember 2014 ini. GCFC ini adalah musim keempat yang bertujuan untuk memperkenalkan kampus serta menarik minat siswa untuk masuk IPB. Sudah lama aku berminat untuk masuk institut khas pertanian ini, jadi begitu tahu ada GCFC, tanpa menunda-nunda langsung aku mendaftarkan diri untuk ikut acara ini. Luar biasa banget! Sebulan sebelum acara, tiket sudah sold out! Jumlah total peserta GCFC4 ini 1500 orang loh! Yaudah, langsung aja kita lanjut ke Hari-H.

Pada Hari-H, aku mulai perjalanan dari Jakarta jam 06.15 dengan kendaraan pribadi. Sampai Bogor rupanya ada Car Free Day yang membuat beberapa jalan ditutup. Untungnya ada aplikasi GPS yang langsung membawaku ke Gedung Graha Widya Wisuda di Dramaga, Bogor. Belum turun mobil, sudah terlihat ramainya para siswa SMA dan sederajat yang sedang mengantri untuk registrasi ulang. Jam 08.00 Try Out SBMPTN dari Katalis Bimbel dimulai… Setelah 1 setengah jam, TO pun selesai dan para peserta dihibur dengan tari Bali dari kakak-kakak mahasiswa. Setelah itu, dua MC menaiki panggung dan memecahkan tegangnya suasana dengan semangat mereka yang mengajak para peserta untuk meninggalkan stress kita yang baru selesai TO.

Lalu, acara dilanjutkan dengan Campus Tour dan para peserta diberi kebebasan untuk mengunjungi berbagai stand yang tersedia di area acara. Sekitar 3 jam lebih aku dan teman-temanku mengelilingi stand yang ada. Diantaranya, 9 stand fakultas IPB yaitu, Fakultas Ekologi Manusia, Fakultas Embedded image permalinkEkonomi dan Manajemen, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Kedokteran Hewan. Semua standnya menarik banget deh! Setiap stand menyediakan brosur berisi informasi lengkap setiap fakultas dan departemennya. Pastinya, ada juga kakak mahasiswa dari fakultas tersebut yang siap menjawab semua pertanyaan kita. Menariknya, di Stand Fakultas Peternakan disediakan patung sapi dan ayam untuk keperluan selfie kita hehe. Aku tertarik banget sama Stand Fakultas Kedokteran Hewan karena disana disediakan juga alat-alat dokter yang akan digunakan saat perkuliahan. Nggak cuma stand fakultas, ada juga stand makanan inovasi IPB seperti Brownies Singkong dan stand merchandise khas IPB.

Embedded image permalink

Setelah puas mengelilingi stand, kami lanjut ke kegiatan yang nggak kalah menarik, Campus Tour! Dengan beberapa bus yang berangkat bergelombang, kita diajak melihat-lihat fakultas-fakultas dan suasana kampus IPB. Meski hari lumayan panas, banyak pohon-pohon yang memberi teduhan di sekeliling kita. Ada beberapa hutan kecil juga yang digunakan untuk penelitian para mahasiswa, keren kan?

Jam 11.45, kita semua kembali ke gedung GWW untuk acara berikutnya yaitu Seminar Bedah Kampus dan Seminar Beasiswa. Namun, sebelum acara dimulai, para peserta dikejutkan dengan munculnya seorang penyanyi! Ternyata ia adalah Kak Ruri yang merupakan mahasiswa IPB. Sungguh dahsyat suaranya, kita dihibur dengan 3 lagu populer bernada tinggi. Setelah pertunjukan Kak Ruri, seminar dimulai dengan diperkenalkannya dua pembicara yaitu Ibu Yatri Indah dan Ibu Megawati Simanjuntak. Ibu Yatri mengupas tentang fakultas-fakultas IPB dan jalur masuk yang ada. Setelah itu dilanjutkan dengan Seminar Beasiswa oleh Ibu Megawati Simanjuntak. Bener-bener menambah wawasan dan membuat kita lebih mengerti akan sistem yang ada di IPB ini.

Kita tidak dibiarkan bosan oleh MC karena disepanjang acara, MC selalu mengajak para peserta untuk aktif dan menceritakan kesan dan pesannya di GCFC ini. Berbagai macam hadiah pun dibagikan seEmbedded image permalinklama acara bagi yang berani maju atau beruntung dalam undian. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang hasil TO. Meskipun melelahkan, dan banyak yang rela datang jauh hanya untuk GCFC4, bener-bener nggak rugi deh yang sudah dateng! GCFC kali ini sukses memacu semangat kita semua untuk belajar lebih giat agar bisa masuk ke universitas impian kita. GCFC Season 4! Your Future Starts Here! =)

 

 

Sumber gambar: Twitter @GCFC_IPB

 

 

3 thoughts on “GCFC4 – Bedah Kampus IPB Terdahsyat!!

  1. Cahyani Fortunitawanli says:

    Hai Felisia, saya menulis artikel ini sebagai peserta bukan panitia, tahun ini juga puji Tuhan saya baru menjadi maba di IPB. Yang saya tahu GCFC5 sudah dilaksanakan bulan April 2015 dan sejauh ini belum ada kabar untuk GCFC berikutnya. Apabila ada info akan saya post di blog ini kok :) Sementara, pantau terus saja twitter @GCFC_IPB yaa :)

    Tambahan: Silakan cek artikel ini, semoga membantu :) Dies Natalis IPB Ke-52!

  2. Felisia says:

    Kaak mau tanya dong ipb tahun 2015 bikin bedah kampus lagi ga ya kak?
    Mohon responnya. Terimakasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *